Rabu, 19 Juni 2019

Baca Al-Quran Yuk..


BACA AL-QURAN YUK…
ZAID AL-HUSNA



Assalamualaikum warahmatulllahi wabarakatuh,
Apa kabar sahabat Literasi ?
Sudahkah kita membaca Al-quran hari ini ?
Kalau belum, yuk kita baca bareng-bareng.





Dan kami turunkan dari Al-quran sesuatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman …”(Q.S Al-Isra’ [17] : 82)



Artinya : “Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, Yaitu Al kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar. dan Sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”(Qs Al-Ankabut [29] :  45 )



Artinya : Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah, dan mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami anugerahkan pada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak merugi.”
(Q.S. Fathir [35] : 29)


Sudah ?
Yuk coba simak beberapa hadist dibawah ini.

Sebaik-baik kamu adalah orang yang belajar Al-Quran dan mengajarkan(HR. Bukhari)

Barang siapa satu huruf dari kitab Allah SWT, maka baginya satu hasanah (kebaikan). Satu hasanah itu, pahalanya sepuluh kali lipat. Aku tidak mengatakan bahwa alif laam miim satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf.(HR. Tirdmidzi dan Darami)

Membaca Al-Quran dengan hafalan adalah seribu derajat dan membaca melihat mushaf akan dilipatgandakan sampai dua ribu derajat.”
(HR.  Baihaqi)

Sudah mencoba memahami kenapa kita harus membaca Al-Quran ?

Kalau belum yuk coba cermati yang satu ini.


Artinya : “(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil).....” (Q.S. Al-Baqarah [2] : 185 )

Masih kurang lagi untuk memotivasi kita dalam membaca Al-Quran,

Memang masih kurang, dan tak akan cukup bila ditulis dalam artikel ini.
Karena di dalam Al-Quran kita akan menemukan hal-hal yang sangat luar biasa, dan tak pernah kita fikir sebelumya.
Penasaran ?

Yuk kita buktikan dengan membaca Al-quran dan mentadaburinya setiap hari, serta mencoba menjalankan apa apa yang menjadi perintah di dalamnya dan menjauhi apa-apa yang menjadi larangan di dalamnya, dengan demikian insyaallah kita akan menjadi seseorang yang sangat luar biasa, bahkan kehidupan dalam kehidupan bermasyarakat kita. Karena Al-Quran sangat luar biasa.

Kenapa luar biasa ?
Karena itu adalah perkataan Rabb kita, yang telah menciptakan kita semua, dengan kasih dan sayang yang tidak pernah bisa kita hitung selamanya.

Selamat berpetualang dalam membaca Al-quran,

“Jadikan alquran sebagai kawan mu di dunia, niscahya alquran akan menjadi teman mu kelak di hari Akhirat.”(Zaid Al-husna)

Salam literasi.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

#perbaikigenerasidenganliterasi
#luruskanniat
#black_putih

0 komentar:

Posting Komentar